55 Rabu, 14 Mei 2014 | 11:37:53

Kinerja Perhotelan Bangkok Memburuk!

Kinerja Perhotelan Bangkok Memburuk!

Bangkok sebagai Ibukota Thailand mengalami penurunan pada sektor perhotelan. Angka ini jauh dibandingkan dengan lokasi pariwisata utama seperti Koh Samui dan Phuket.  Penyebab utama penurunan ini karena ketidakpastian situasi politik yang berlangsung hingga saat ini. Permintaan hunian juga anjlok menjadi  29,3 persen.

Penurunan ini didapat dari tingkat penghunian kamar (TPK) turun 30,7 persen menjadi  hanya 55,2 persen ; pendapatan per kamar yang tersedia (revenue per available room/RevPAR) turun 31,2 persen menjadi 1.778 baht (sekitar Rp 626.158 ) ; rerata tarif harian (average daily rate/ADR) juga turun menjadi 3.221 baht ( sekitar Rp 1,1 juta).

Angka ini jelas lebih rendah dibandingkan dengan  di Koh Samui. Tarif kamar harian misalnya. Pada  kuartal I 2014, tarif kamar harian di Koh Samui hampir tiga kali lebih tinggi daripada di Bangkok.

Data ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh STR Global, lembaga riset hotel dunia terkemuka. Elizabeth Winkle, Managing Director STR Global, mengatakan tahun 2014 awal merupakan tahun yang buruk dibandingkan dengan tahun 2013 silam.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita