199 Senin, 12 Mei 2014 | 12:51:11

Kandasnya Impian Arsitektur Foster + Partners

Kandasnya Impian Arsitektur Foster + Partners

Impian firma arsitektur Foster + Partners untuk membangun bangunan setinggi 49 lantai di Las Vegas, Amerika Serikat yang akan mendorong batas-batas industri jasa sampai batasan baru dengan strategi desain yang mengombinasikan eksterior moderen dan interior mewah harus kandas. Bangunan yang diberi nama Harmon Hotel Spa & Residences ini harus dihancurkan berdasarkan keputusan pengadilan yang dikeluarkan 6 tahun setelah gedung ini mulai dibangun.

Adanya kecacatan pada struktur bangunan yang menjadi alasan penghancuran ini. Bangunan ini menambah deretan kasus bangunan karya Foster + Partners. Dikabarkan New York Public Library juga meninggalkan rencana renovasi hasil rancangan Foster + Partners di Fift Avenue.

MGM Resorts International, sang pemilik gedung Harmon Hotel Spa & Residences, diharuskan mengeluarkan USD 11,5 juta (sekitar Rp132,7 miliar ) untuk penghancuran ini.

Kecacatan struktrur ini dimulai saat pekerja konstruksi salah memasang tulangan pada 15 lantai gedung tersebut sehingga pengembang terpaksa memangkas ketinggian gedung, yaitu dari 49 lantai menjadi hanya 28 lantai.

Sumber : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita