115 Senin, 12 Mei 2014 | 12:39:04

Fasilitas Istimewa PHI New York

Fasilitas Istimewa PHI New York

PHI adalah sebuah griya tawang seluas 334m2 yang didesain oleh arsitek Annabelle Selldorf  di daerah West Chelsea, New York, Amerika Serikat. PH1 memiliki sky vault atau "brankas angkasa", "dapur menghilang", plafon setinggi enam meter, dan pemandangan istimewa Sungai Hudson serta cakrawala Kota Manhattan.

Pengembang Young Woo & Associates merektrut MVRDV untuk merenovasi griya tawang yang terdiri dari tiga kamar tidur luas tersebut agar memperbesar area yang bisa digunakan oleh penghuninya.

Hasil renovasi MVRDV di lantai bawah terdiri dari kamar tidur utama, kamar mandi utama, walk-in closet, ruang keluarga, kamar tidur kedua, dan kamar mandi di dalam kamar tidur kedua tersebut. Sedangkan di lantai atas, MVRDV tidak hanya menyediakan  teras agar penghuninya bisa menikmati pemandangan Manhattan dari ketinggian tapi juga ruang-ruang hiburan, ruang makan, dapur, kamar tamu, kamar mandi tamu, dan garasi mobil.

Garasi mobil yang dilapisi dengan besi nirkarat mengkilap agar tampak seperti cermin tersebut didesain ulang MVRDV dengan menambahkan elevator khusus  yang bisa digunakan untuk membawa naik mobil milik penghuni griya tawang itu.

"Elevator untuk mobil ini merupakan layanan dari gedung apartemen. Sangat nyaman bagi para pesihir yang menginginkan privasi penuh sampai mereka tiba di apartemennya. Tidak ada kesempatan sedikit pun bagi para paparazzi," ujar Jan Knikker dari MVRDV.

Hanya butuh waktu semenit bagi para penghuni untuk membawa mobilnya ke angkasa.

Sumber : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita