79 Jum'at, 09 Mei 2014 | 15:01:47

Klinik Berjalan di Kamboja

Klinik Berjalan di Kamboja

Sebuah rumah sakit di Kamboja meminta bantuan asal inggris, Building Trust Internasional (BTI) untuk membangun klinik berjalan. Kemudian BTI membuat sayembara untuk pembuatan klinik tersebut yang digubah oleh tiga orang dari Amerika Serikat.

Desain yang dibuat adalah dari kontainer pengiriman barang sepanjang 164 kaki atau sekitar 50 Meter yang diletakkan di atas truk. Tersedia dua ruang check up, sebuah dapur, kamar mandi, safety room dan ruang medis. Fungsinya ternyata tidak hanya untuk kebutuhan medis, namun untuk kebutuhan edukasi dan komunitas di Kamboja.

Desain ini dibuat oleh Jhanea Williams, Patrick Morgan dan Simon Morgan. Alasan ide mereka menjadi pemenang adalah ternyata ide trio ini relatif murah dibandingkan 200 ide yang mengikuti sayembara dari BTI tersebut. Klinik berjalan tersebut bisa dibangun dengan biaya sekitar Rp 170 juta.

klinik itu juga meminimalisir penggunaan listrik dengan cara tidak memakai sistem pendingin atau pemanas dengan memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita