148 Jum'at, 09 Mei 2014 | 11:49:13

China melemah, Developernya berekspansi

China melemah, Developernya berekspansi

Dengan melemahnya penurunan ekonomi di China, para pengembang / developer di China banyak yang menarik diri dari negaranya dengan mencoba peluangnya di luar negeri.

Ekspansi para developer China ini mengalami peningkatan yang cukup besar, yakni sebesar delapan puluh persen dibandingkan tahun lalu. Nilai peningkatannya melonjak hingga USD 1.1 miliar atau Rp 12.6 triliun pada kuartal I 2014 (CNBC). Negara yang dijadikan target ekspansi adalah ke Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Harga properti turun diakibatkan juga karena dipersulitnya dalam hal pembiayaan oleh bank di China. China Real Estate Index System, sebuah badan survei di China mengatakan bahwa sebanyak 45 persen kota di China mengalami penurunan harga properti pada bulan april 2014.

Investasi yang bertumbuh
Dengan mengembangkan proyek di luar negeri ternyata adalah suatu pertumbuhan yang tinggi. Buktinya salah satu pengembang seperti China Cinda Asset Management membeli gedung perkantoran 65 lantai seharga USD 300 juta. Menurut Wall street, kesepakatan tersebut adalah kesepakata terbesar yan pernah dilakukan China dengan AS.

Seorang pemodal asal China bahkan sangat berharap minat investor China di luar negeri terus berkembang dan mencapai USD 10 miliar pada 2014.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita