71 Rabu, 07 Mei 2014 | 11:57:47

Gujarat Information Finance Tech City (Gift) di India

Gujarat Information Finance Tech City (Gift) di India

Gujarat Information Finance Tech City (Gift) yang dibangun di area seluas 3,58 km2 tidak hanya akan menjadi model pembangunan inovatif yang mengedepankan inovasi di berbagai bidang, termasuk pemerintahan lokal dan tata kota namun juga berusaha menjadi kota hijau dengan menekan konsumsi energi, mengurangi sampah, dan melindungi spesies di lingkungan kota.

Gift yang dibangun sejak tahun 2007 silam disebut sebagai kota masa depan India.

Gift yang terletak  30 km di luar Ahmedabad dan 5 km dari Gandhinagar ini nantinya akan menyediakan lapangan pekerjaan  bagi 600 ribu orang.

Pembangunan Gift juga disambut positif oleh penduduk sekitar. Sejak pembangunan Gift, pedesaan yang ada di sekitar pembangunan mendapatkan pasokan air dan listrik.

"Sebelumnya tidak ada yang mengenal desa kami. Kini, orang-orang tahu desa kami dan mereka datang ke tempat ini," kata Surendra Singh (23), seorang penduduk.

Pemilu yang berlangsung beberapa waktu lalu di India tidak menghalangi pembangunan Gift. Kedaan aktual Gift pada April lalu tercatat sudah berdiri dua gedung kosong, jalan-jalan berkondisi baik, serta tanah-tanah yang sudah diuruk untuk memulai pembangunan berbagai fasilitas lain.

Sumber : Theatlanticcities

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita