96 Senin, 05 Mei 2014 | 16:40:07

Hunian Mungil di Gedung Parkir

Hunian Mungil di Gedung Parkir

Keterbatasan lahan menjadi masalah yang akan terus ada bagi penyediaan hunian.  Adalah Savannah College of Art and Design (SCAD) di Atlanta yang memberi ide untuk memanfaatkan ruang dalam gedung-gedung parkir menjadi unit-unit mungil hunian masing-masing berukuran 12,5m2.

Proyek yang masih dalam tahap percobaan ini melibatkan 135 mahasiswa dari lima kelas, 12 staf universitas, dan 36 alumni SCAD . Proyek ini dibuat di gedung parkir kampus SCAD, yang berada di di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Proyek ini menurut pendapat Scott Boylston selaku Koordinator Program SCAD untuk Desain Berkelanjutan,  merupakan cara untuk membayangkan kembali cara hidup urban. Tidak hanya menyediakan area terbuka untuk berbincang-bincang, proyek ini juga memungkinan orang untuk melakukan kegiatan yang biasa dilakukan pada perumahanan umumnya seperti menanam tanaman misalnya.

Respon positif diberikan oleh Jerome Elder dan Sharika Menon, mahasiswa SCAD, yang berkesempatan untuk mencoba tinggal di hunian mungil tersebut.

Mereka menyatakan bahwa kenyamanan yang biasa dirasakan dalam hunian perumahan pada umumnya, juga dapat dirasakan di dalam hunian mungil ini.

Diharapkan hunian mungil ini bukan hanya menjadi solusi atas keterbatasan lahan tapi juga mengubah pandangan mengenai hidup di hunian mungil.

Sumber : Weather

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita