106 Senin, 05 Mei 2014 | 10:24:04

Inilah Rumah Pintar Besutan Honda

Inilah Rumah Pintar Besutan Honda

Honda, salah satu perusahaan otomotif dunia, bersama dengan arsitek Lim Chang Rohling & Associates, kontraktor Monley Cronin, desainer interior MAK Design+Build, dan konsultan energi Davis Energy Group membangun rumah pintar di California. Berikut kelebihan dari rumah pintar yang bukan hanya dibangun menggunakan kayu bersertifikat FSC namun juga mempunyai standar yang tinggi bagi atap bajanya ini.

Pengunaan Lampu LED
Penggunaan lampu LED pada rumah ini dimaksudkan agar pemilik rumah dapat menyesuaikan temperatur lampu sesuai kebutuhan. Oleh karena itu  bekerja sama dengan California Lighting Technology Center , Honda tengah berusaha mengeksplorasi pengaturan warna lampu. Ini akan memudahkan dalam pencarian barang di malam hari tanpa takut terganggu waktu tidur Anda.

Menyiasati biaya
Suhu didalam rumah akan berpengaruh besar pada penghuni rumah. Oleh karena itu Honda menggunakan jendela tiga lapis, dinding konstruksi ganda, atap khusus, dan material istimewa seperti beton yang diberi pozzolan dan post-tensioning untuk mengurangi jejak karbon. Itu dilakukan untuk mengurangi biaya pengaturan suhu rumah. Honda terlebih dahulu mempelajari arah sinar matahari dan bayangan sebelum membuat hal tersebut.

Sistem Pemanas
Rumah ini memiliki pembangkit listrik tenaga surya 9,5 kilowatt, 10 kilowatt baterai untuk menyimpan kelebihan daya, sistem manajemen energi rumah dari Honda, dan sebuah mobil listrik di garasi. Tak hanya itu, Honda juga merancang sistem pemanas yang rumit di rumah ini. Pemanas nantinya akan mengatur  air hujan (gGey Water) dan air yang sudah digunakan akan masuk ke dalam tangki di taman, dibuat melewati pompa panas untuk menghangatkan dan mendinginkan rumah melewati lantai dan plafon.

Sumber :  Fastcoexist

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita