49 Sabtu, 03 Mei 2014 | 14:29:12

Fasad Huruf Sekolah di India

Fasad Huruf Sekolah di India

Huruf “a” , “e” dan “o” mendominasi sekolah yang terletak di India ini. Sekolah yang bernama  Cassata Primary School ini rupanya sadar betul akan hubungan yang timbulkan oleh desain bangunan terhadap pertumbuhan anak.

Adalah perusahaan arsitektur Cadence yang mendesain bangunan unik tersebut. Para arsitek sengaja memilih huruf yang punya lubang di tengah agar dapat difungsikan sebagai jendela dan bukaan dalam gedung.

“Sekolah ini mengandung segudang fantasi anak-anak. Termasuk penggabungan huruf pada bentuk meninggi, sudut kecil, pojokan tempat anak-anak bersebunyi, lubang mengintip pada tiap pintu dan sebagainya,” ujar sang arsitek.

“Kami memutuskan untuk menyampaikan program ini (desain bangunan sekolah) dalam gaya playful dari perspektif anak-anak,” lanjut sang arsitek.

Bangunan yang terdiri dari 5 lantai tersebut ternyata mempunyai fungsi yang berbeda di tiap lantainya.

Terdapat 2 tangga dalam sekolah ini, satu menuju ke basement, sedangkan tangga utama yang dibangun di atas tanah menanjak diengan bukaan menyudut lancip dan juga bercatu hijau terang  ini sebagai penghubung kelima lantai tersebut.

Area penerimaan tamu  di lantai pertama dicat dengan warna hijau limau yang terlihat kontras dengan warna merah pada satu pintu masuk yang berstruktur menyudut.  Di lantai ini juga terdapat panel plafon melengkung yang mengikuti fasad serta rak dan dinding berkelok-kelok mengelilingi meja dan kursi di koridor

Lubang tengah pada huruh-huruf tersebut terletak di lantai tiga. Bukaan ini menampilkan ketinggian jendela yang berbeda-beda.

Area bermain outdoor  anak terletak di lantai dua dimana terdapat balkon besar  yang tampil atraktif dengan tembok lengkung bercat garis-garis warna-warni.

Sumber : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita