102 Rabu, 30 April 2014 | 12:16:32

Penundaan Pernikahan Berdampak ke Sektor Properti!

Penundaan Pernikahan Berdampak ke Sektor Properti!

Penundaan Pernikahan pada masyarakat Amerika Serikat ternyata berdampak pada penurunan permintaan properti.  Ini dikatakan oleh Sam Zell , Direktur Equity Residential (EQR), salah satu pengembang apartemen terbesar di AS, Senin (28/4/2014), pada Konferensi Global Milken Institute di Beverly Hills, California.

"Penangguhan pernikahan cukup memberikan dampak mengejutkan pada bisnis realestate dan saya tidak berpikir orang-orang ternyata fokus pada hal itu," kata Zell.

EQR memiliki 110.000 unit rumah tinggal serta 18.000 apartemen sewa di New York dimana 45 persen penyewa merupakan para lajang. Pertumbuhan para lajang yang cukup signifikan terjadi di seluruh negeri.

Penyataan tersebut diperkuat oleh temuan Biro Sensus Amerika Serikat. Penurunan kepemilikan rumah sebesar 65,5 persen pada tahun 2013 lalu,  merupakan efek dari menurunnya jumlah orang dewasa yang menikah di AS. Tercatat tahun 2010 jumlah orang dewasa yang menikah turun menjadi 54 persen dibandingkan dengan satu dekade sebelumnya yakni sebesar 57 persen.

Faktor demografi dan perubahan gaya hidup yang melatarbelakangi hal tersebut.  Kini banyak perempuan yang lebih mementingkan karier ketimbang mempunyai anak.

Sumber :Bloomberg

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita