207 Senin, 28 April 2014 | 13:33:33

Inilah Desain Baru Stadion Anfield

Inilah Desain Baru Stadion Anfield

Desain terbaru Stadion  Anfield, markas Liverpool, rancangan KSS Architects menunjukkan beberapa perubahan yaitu penambahan kapasitas kursi di stan utama sejumlah sejumlah 8.250 tempat duduk dari sebelumnya berkapasitas 53.250 tempat duduk, perluasan stan kedua sebanyak 4.825 kursi, dan sebuah bangunan memorial baru "96th Avenue" yang menjadi fitur tambahan untuk memperingati tragedi Hillsborough.

Tragedi Hillsborough terjadi pada 15 April 1989, dipicu aksi berdesakkan antarpenonton saat laga antara Liverpool dan Sheffield Wednesday.  Korban jiwa tercatat sebagai yang tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris Raya yaitu  96 orang yang seluruhnya merupakan penggemar The Reds, julukan dari Liverpool.

Saat ini Liverpool berada di puncak Liga Primer Inggris dan merupakan favorit untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak tahun 1990.

Pembangunan konstruksi tahap pertama stadion yang menelan biaya konstruksi senilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,9 triliun) ini akan dimulai pada Mei 2014 mendatang, segera setelah kesepakatan antara Liverpool dan kontraktor ditandatangani.

Proyek ini bukan yang pertama kalinya ditangani oleh KSS Architects. Stamford Bridge milik klub flamboyan Chelsea, Twickenham, dan Etihad Arena merupakan proyek yang pernah ditangani oleh KSS Architects.

Sumber : Constructionweekonline

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita