132 Sabtu, 26 April 2014 | 14:25:28

Aksi Google untuk Hari Bumi

Aksi Google untuk Hari Bumi

Tepat sehari setelah peringatan hari Bumi Sedunia, Google , mesin pencari raksasa dunia, bersama dengan Sunpower Corporation , produsen sel surya asal Jerman, membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bagi 3 benua dengan total investasi keseluruhan mencapai lebih dari USD 1 miliar. Panel surya ini nantinya disewakan ke setiap perumahan yang ada di AS dengan tujuan dapat menekan tagihan listrik warga AS.

Proyek ini diharapkan dapat menghasilkan daya listrik sebesar dua gigawatt sehingga dapat menampung listrik untuk 500 ribu rumah pengguna di AS dari total target keseluruhan 20 ribu unit perumahan.

"Kami senang bermitra dengan Google untuk membantu keluarga di AS dalam meringankan tagihan listrik mereka," ucap Chuck Boynton , CEO Sunpower.

Google dan Sunpower memang bukan yang pertama yang terjun ke bisnis penyewaan panel surya ini di AS namun mereka memberikan waktu penyewaan yang lebih singkat yakni 6 tahun dibandingkan 10-15 tahun dari perusahaan penyewaan yang sudah ada.

Saat ini, penggunaan panel surya ini memang tengah di galakkan oleh pemerintah AS sebagai alternatif dari energi fosil

Sumber : Inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita