154 Jum'at, 25 April 2014 | 19:09:57

Mengenal Tower of London

Mengenal Tower of London

Tower of London yang terletak di perbukitan, mulai dibangun sejak tahun 1066. William, Duke of Normandy, seorang bangsawan Perancis, berada di balik pembangunan tersebut. Setelah mengalahkan Raja Harold II pada 14 Oktober 1066 dalam Battle of Hastings, William mengubah wajah Kerajaan Inggris menjadi bergaya Perancis, atau disebut juga era Norman England.

Bangunan ini konon memang sengaja dibuat untuk memantau keadaan sekitar. Alihfungsi bangunan ini  menjadi penjara tercatat semenjak tahun 1.100 yang kemudian mencapai puncaknya pada  abad ke-16 dan 17. Tercatat sebanyak 112 orang telah dieksekusi dalam kompleks kastil dan banyak pula yang mengalami penyiksaan di dalam ruang penjara.

Hantu terkenal yang bergentayangan di bangunan ini adalah Anne Boleyn, yang dihukum pancung karena diduga berkhianat kepada kerajaan , dan Lady Jean Grey yang sempat menjadi ratu hanya sembilan hari saja dan berakhir dengan hukuman pancung yang dilaksanakan di lapangan rumput yang konon juga banyak terjadi penampakan.

Hotel Indigo London Tower Hill, Novotel London Tower Bridge Hotel dan Grange City Hotel merupakan hotel terdekat dari bangunan ini.

Bangunan ini dapat dicapai dengan menggunakan bus , nomor 15, 42, 78, 100, dan RV1 maupun perahu dari Charing Cross, Westminster, atau Greenwich menuju Tower Pier.

Sumber : Kaskus

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita