166 Jum'at, 25 April 2014 | 13:52:47

Zaha Hadid, Pemenang Design of The Year Award 2014

Zaha Hadid, Pemenang Design of The Year Award 2014

Zaha Hadid lagi-lagi membuktikan kualitasnya dengan menjadi satu dari tujuh pemenang Design of The Year Award 2014 yang melibatkan Ben Terrett (desainer dari Gov.uk), Ekow Eshun (penulis dan wartawan), dan Kim Colin (pelaku industri) sebagai juri.

Ada tujuh kategori pemenang yang meliputi arsitektur ,global, digital, fashion, furnitur, grafik, produk dan desain tranportasi.

Zaha terpilih untuk mewakili bidang arsitektur. Zaha mengembangkan Aliyev Heydar Center di Baku, Azerbaijan pada 2007 lalu. 

Aliyev Heydar Center dirancang sebagai bangunan utama atau lebih tepatnya situs budaya  dari negara yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet itu.

Zaha membuat arsitektur Aliyev Heydar Center berbeda dengan arsitektur baku khas Soviet yang kaku dan sangat monumental dengan memainkan konsep geometri yang berliku-liku di keseluruhan desain. Tak ketinggalan Zaha memasukkan unsur historis lewat pola hiasan kaligrafi yang terdapat dari karpet hingga dinding, serta langit-langit berbentuk kubah dan komposisi baris, grid atau urutan kolom yang secara kolektif membentuk ruang tak bertingkat.

Karya para pemenang akan dipajang di The London Design Museum sampai tanggal 25 Agustus mendatang.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita