80 Kamis, 17 April 2014 | 16:20:53

Menariknya The Columbia Boulevard Wastewater Treatment Plant

Menariknya The Columbia Boulevard Wastewater Treatment Plant

Skylab Architecture mendapat tugas untuk membuat kantor baru bagi fasilitas bagi yang dimiliki oleh City of Portland Bureau of Environmental Services di Portland, Oregon, Amerika Serikat , yang sudah ada sejak tahun 1950. Fasilitas ini berfungsi untuk mengolah limbah dan air hujan untuk kebutuhan 600.000 penduduk di Portland.

Bentuk bangunan desain Skylab dibuat melengkung untuk mengikuti jalur "pergerakan" matahari dengan tujuh "sirip" atap yang berfungsi sebagai atap "hijau" , mengumpulkan dan menyalurkan air hujan ke saluran khusus , yang menutupi fasilitas ini .

"Terinspirasi dari lanskap alami dan masa lalu industrialnya, bangunan ini merupakan kombinasi elegan dari bentuk tanah, penanaman cerdas, geometris formal, dan sistem konstruksi yang kuat hingga mampu mendukung staf dan publik," ujar para arsitek.

Terdapat 36 insiyur yang mengerjakan proyek ini. Mereka tinggal di bagian utara yang lebih modern dibandingkan dengan bagian selatan yang tampak seperti lapangan hijau yang berlipat-lipat. Para arsitek juga menyediakan ruang pertemuan dan ruang tamu bagi para pengunjung.

Sumber :  Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita