65 Senin, 14 April 2014 | 14:26:40

Wujud MBC di Nepal

Wujud MBC di Nepal

Himalesque, nama stasiun radio Mustang Broadcasting Community (MBC) di kota Jomsom, Nepal , dirancang oleh Archium, studio arsitektur asal Korea Selatan, berada di tebing tidak jauh dari Sungai Kali Gandaki, dengan ketinggian 3.000 meter, atau lebih tinggi dari Gunung Salak (2.221 m), Bogor.

Untuk menjaga para karyawan radio dan tamu dari angin kencang yang sering menerpa lokasi tersebut, dibangun dinding-dinding tebal yang terbuat dari batu  yang mengelilingi stasiun radio. Halaman di pusat stasiun, dimana terdapat antena yang dikelilingi oleh bendera-bendera penuh warna di pusat halaman, rupanya dikelilingi oleh ruang-ruang rapat, pertemuan, dan studio rekaman dengan desain yang dipengaruhi  oleh rumah-rumah vernakular setempat.

Pilar penyangga bangunan dari semen berfungsi untuk menjaga jumlah sinar matahari yang masuk melalui dinding-dinding kaca dan jendela.  Selain batu dan semen, juga digunakan kayu untuk rangka pintu, jendela, serta furnitur di dalam stasiun radio.

Sumber : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita