125 Jum'at, 11 April 2014 | 16:18:02

Bisnis Hotel Singapura Masih Positif

Bisnis Hotel Singapura Masih Positif

Penurunan sektor property di Singapura, ditandai melorotnya indeks harga perumahan sebesar 1,3 persen menjadi 211,6 poin dalam tiga bulan pertama 2014, menyusul penurunan 0,9 persen selama periode tiga bulan sebelumnya, ternyata tidak berpengaruh pada bisnis perhotelan di Singapura.

Ini terlihat dari kenaikan dari 3 matriks performa kunci yang menjadi dasar bisnis perhotelan yaitu pasokan meningkat 3,7 persen yang diimbangi dengan permintaan dengan pertumbuhan sebesar 3,9 persen, tingkat penghunian kamar yang berubah 0,1 persen menjadi 85,8 persen, serta tarif kamar harian (available daily rate/ADR) dengan pertumbuhan 2,0% menjadi 304 dollar Singapura atau setara Rp 2,7 juta per malam.

Optimisme yang tinggi terlihat dari kinerja positif sepanjang Januari hingga Maret tahun ini. Adapun kenaikan tarif kamar harian tersebut mendorong perolehan pendapatan per kamar (revenue per available room/RevPAR) menjadi sekitar 261 dollar Singapura atau ekuivalen dengan Rp 2,4 juta.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita