181 Jum'at, 11 April 2014 | 15:54:52

Manhattan Menjadi Favorit Orang Kaya China

Manhattan Menjadi Favorit Orang Kaya China

Orang kaya China banyak mengincar property di Kota Manhattan , Amerika Serikat (AS).  China  berada di urutan kedua setelah Kanada sebagai pembeli terbanyak properti di AS. Douglass Elliman, Broker properti yang berbasis di New York,  mengatakan transaksi dengan China menyumbang hingga 50 persen dari semua transaksi tahun lalu untuk penjualan properti di Manhattan dengan nilai berkisar USD1 juta hingga USD10 juta atau Rp11,3 miliar hingga Rp113 miliar.

Salah satu buktinya adalah pembelian properti mewah  senilai USD17 juta atau Rp193 miliar (kurs Rp11.355 per USD) di Long Island, sekitar 30 km sebelah timur kota Manhattan.

"Klien kami dari China mengicar sekitar 9 hektar (Ha) properti di Nassau County, Long Island. Rumah mewah seluas 14.000 meter persegi ini adalah sebuah kastil yang dilengkapi dengan pantai pribadi di belakangnya," ucap Daniel Gale ,Direktur Utama Sotherby International Realtors, salah satu broker properti di Manhattan, Jumat (11/4/2014).

"Rumah ini dilengkapi dengan empat kamar tidur tamu, dan kolam berenang yang sangat luas. Klien kami ini berencana ingin menyekolahkan anak-anaknya di dekat sini," tambahnya.

Long Island , yang dijuluki Gold Coast , memiliki banyak kelebihan seperti  dikelilingi pusat pendidikan terbaik, dekat dengan pantai, privasi yang sangat terjaga, dan sistem transportasi yang nyaman menuju kota New York.

"Tidak hanya itu, kawasan ini juga terkenal dengan udara yang segar, air yang bersih, dan taman yang indah. Semuanya sangat bersih. Bahkan ketika Anda bangun di pagi hari dapat mendengar kicauan burung," tambahnya lagi.

Jennifer Lopez dan Billy Joe termasuk selebritis Hollywood yang mempunyai property di Long Island.

Mahattan dijadikan orang kaya China untuk berinvestasi dengan  menyewakan properti rumah mewahnya. Mereka juga mengincar One Chase Manhattan Plaza, gedung perkantoran yang menjadi ikon kota Manhattan.

Sumber :  Forbes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita