253 Jum'at, 11 April 2014 | 11:52:04

Uniknya Rumah Sakit di Denmark

Uniknya Rumah Sakit di Denmark

Persepsi rumah sakit selalu identik dengan bangsal-bangsal yang suram serta tidak adanya keteraturan dalam arsitekturnya.  Namun kini Herzog & de Meuron, studio pemenang kompetisi desain rumah sakit di jantung hutan Denmark, mematahkan persepsi tersebut.  Bekerja sama dengan  Vilhelm Lauritzen Architects, sebuah firma lokal, Herzog & de Meuron akan membangun Rumah Sakit yang bernama New North Zealand Hospital, yang berkonsep paviliun low rise serta berbentuk daun semanggi empat cabang, di Hillerod, di daerah utara Kopenhagen.

Desain Herzog & de Meuron membuktikan, bahwa ambisi dan fungsi arsitektur juga bisa dikombinasikan di dalam rumah sakit. Paviliun Rumah Sakit ini akan dibangun tidak lebih tinggi dari empat lantai dimana terdapat taman di bagian atapnya, diharapkan mampu menampung 24 departemen medis.

"Pemilihan adalah tanda seminalis bagi para arsitek arsitek dan seluruh sektor kesehatan: bangunan rumah sakit yang rendah dan datar dapat terintegrasi lebih baik di kota atau di pedesaat daripada struktur high rise yang sering dibangun sejak bertahun-tahun lalu," ujar Herzog & de Meuron.

Terlihat bahwa desain Herzog & de Meuron memang dengan lembut berhasil menyatu dengan lanskap di sekeliling rumah sakit. Para pasien dan tenaga medis yang ingin menikmati rumah sakit ini harus menunggu cukup lama karena bangunan ini dijadwalkan akan efektif beroperasi pada 2020 dan ekspansinya baru akan dilakukan pada 2050

Sumber : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita