85 Jum'at, 11 April 2014 | 09:18:40

Kreasi Fureclay dengan CRT

Kreasi Fureclay dengan CRT

Fureclay Time, perusahaan pembuat ubin asal California, Amerika Serikat, menemukan cara untuk memproduksi barang berkualitas dengan biaya relatif murah dan juga turut serta dalam usaha penyelamatan lingkungan. Mereka berhasil mendaur ulang Tabung Sinar Katoda atau Cathode Ray Tubes (CRT),  tahun  1907 diperkenalkan ke publik sebagai cara efektif mengirimkan gambar, dimana CRT sendiri menjadi limbah menumpuk serta tidak mudah didaur ulang dengan jumlah setidaknya 860 juta pon kaca CRT di Amerika Serikat.

Ubin yang terbuat dari CRT ditawarkan tidak hanya dalam berbagai bentuk dan ukuran (2x8 inci, 2x4 inci, dan bentuk melingkar) namun juga mengkilap dan matte. Fureclay menjamin tidak akan ada ubin hasil produksi yang sama persis.

Ubin dapat digunakan sebagai penutup dinding kamar mandi maupun sebagai backsplash.  Menurut perhitungan sekitar 4,6m2 ubin kaca CRT buatan Fureclay bisa menyelesaikan masalah menumpuknya limbah 13 televisi tua.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita