62 Kamis, 10 April 2014 | 17:59:06

Waduh! Lampu Jalan ini Terlalu Terang!

Waduh! Lampu Jalan ini Terlalu Terang!

Bagi Masyarakat di Hounslow, salah satu wilayah di London, Inggris, proyek pemasangan lampu-lampu jalan berteknologi LED senilai 800 juta Poundsterling harus ditinjau ulang. Pasalnya cahaya yang ditimbulkan lampu tersebut terlalu terang bahkan membuat pemilik rumah di Park Road, Chiswick, dan daerah sekelilingnya, susah tidur.

"Cahaya yang masuk melalui sisi-sisi jendela, seperti lampu sorot besar yang bersinar ke muka Anda ketika mencoba beristirahat bersama keluarga di malam hari," kata Fearnley, salah seorang warga.

Senada dengan Fearnley, Andy Richards mengungkapkan bahwa lampu tersebut membuat suasana seperti Perang Dunia II. Beberapa penduduk harus menggunakan gorden khusus badai yang tebal agar efek lampu tidak terlalu terasa ke dalam rumah mereka.

Cllr Colin Ellar, Pemimpin Deputi Hounslow Council, membenarkan bahwa ada beberapa penduduk menolak hal itu.

"Mereka mengungkapkan pada kami, bahwa lampu jalan baru kami terlalu terang dan istirahat mereka terganggu. Saya bisa bersimpati penuh dengan mereka," ujarnya.

Terkuak juga bahwa tidak sedikit sedikit penduduk yang juga mengungkapkan betapa bahagianya mereka dengan lampu baru ini.

"Ada kemungkinan meredupkan lampu baru ini dan kami akan mencobanya sebentar lagi," imbuhnya.

Lampu LED ini dirasa Ellar mampu menghemat pembelanjaan uang pajak penduduk, serta mengurangi tingkat kejahatan

Sumber : Dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita