104 Kamis, 10 April 2014 | 17:56:08

Inilah Kota Tujuan Investasi Dunia

Inilah Kota Tujuan Investasi Dunia

Kota tujuan investasi di peringkat teratas ditempati oleh New York, menyusul kemudian London yang mengalami lonjakan harga properti, khususnya perumahan dan perkantoran lalu Paris, Singapura, dan Hongkong, ketiganya masih banyak dicari investor, berikutnya adalah adalah Tokyo, Shanghai, Dubai, Sydney, Mumbai, dan Rio de Janeiro.

Pemilihan New York sebagai peringkat teratas tidak hanya didasari oleh kondisi ekonomi, dan potensi investasi masa depan, namun juga status sebagai kota global. Faktor seperti daya saing global, konektivitas, banyaknya turis asing, pencarian data di laman internet, kondisi ekonomi, potensi pertumbuhan masa depan, dan kemampuan meraup investasi tinggi di sektor property juga turut andil.

"Faktor stabilitas, pasokan listrik, pertumbuhan pasar, potensi investasi properti, kepopuleran di antara penduduk dunia dan sebagainya yang tidak hanya diukur dalam bentuk pertumbuhan PDB," ujar Yolanda Barnes , Direktur Properti Savills.

Menurutnya, terjadi perubahan yang drastis pada pasar properti utama dunia seperti pada Hongkong yang biasanya menguasai perekonomian global ternyata mengalami stagnasi untuk sektor property, sementara pasca krisis 2008, New York, London, dan Tokyo justru mengalami pemulihan yang signifikan.

"Peta perekonomian global sangat berpengaruh terhadap potensi sebagai tujuan investasi properti," tandasnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita