74 Kamis, 10 April 2014 | 11:15:42

Inilah Tampilan Rumah Tiga Dimensi

Inilah Tampilan Rumah Tiga Dimensi

Kemajuan tehnhologi yang terus berkembang memungkinan penemuan baru terus bermunculan. Peter Ebner, seorang professor dan arsitek, mengepalai tim yang terdiri dari Mahasiswa dari University of California (UCLA)dan University of Huddersfield (HUD) serta bekerja sama dengan 3M futureLAB dan Voxeljet , mengembangkan  rumah hasil cetak tiga timensi.

Dengan luas hanya 2,2 meter x 2.2 meter, rumah yang terletak di Bavaria, Jerman ini berhasil menawarkan mobilitas tinggi dan kenyamanan bagi penggunanya. Tidak hanya menyediakan kebutuhan dasar seperti  kamar mandi, dapur, tempat tidur, dan meja untuk bekerja, rumah ini juga memungkinkan akses untuk multimedia. Dengan menggunakan proyektor, pengguna rumah dapat memantulkan gambar ke dinding utama.

Dengan plastik berbasis pasir, perekat khusus dan cetakan yang tidak sembarangan, ditambah lagi dengan pengunaan ruang di bawah lantai   sebagai area teknis dan tempat penyimpanan tambahan, yang membuat tidak ada ruang yang terbuang sia-sia, menjadikan rumah ini benar-benar layak huni.

Keterbatasan pencahayaan alami dalam rumah, diatasi dengan meyediakan cahaya buatan di atap rumah dengan lampu LED.

Sumber  : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita