131 Kamis, 10 April 2014 | 11:11:16

Restoran Ini Tadinya Sebuah Kapel

Restoran Ini Tadinya Sebuah Kapel

Bila Anda melihat restoran The Jane tentu tidak terbayangkan bila dulunya restoran ini adalah sebuah kapel rumah sakit militer. Adalah Piet Boon, desainer asal Belanda, yang bekerjasama dengan .PSLAB, kumpulan desainer pencahayaan dan Studio Job, seniman interior, yang mewujudkan keinginan Chef Michelin Sergio Herman dan Chef Nick Brill untuk membangun restoran bertema "makan mewah berpadu rock 'n roll” di Antwerp, Belgia.

Tanggung jawab Boon meliputi atas desain interior dan nuansa di dalam restoran.  Lantai kapel yang bercorak diimbangi dengan lampu gantung unik berukuran besar, yang dibuat oleh .PSLAB.  Dengan berat 800kg serta terbuat dari besi dan kaca kristal buatan tangan , sekilas lampu ini tampak seperti ledakan, atau duri yang menyeruak ke seluruh bagian restoran. Ketinggian plafon kapel dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Fitur utama yang kami pertahankan dalam the Jane adalah plafonnya, berikut usaha menyelamatkan lukisan yang mulai mengelupas di sana, serta lantai asli," ujar tim desain.

Studio Job membuat 500 kaca jendela penuh warna untuk menggantikan kaca jendela berwarna yang asli dengan mengangkat tema kontradiksi abadi, seperti baik dan jahat, kaya dan miskin, hidup dan mati. Inilah yang membuat nuansa gereja masih kuat terasa. Ada gambar bunga matahari , setan, dan tengkorak di mana-mana.

Plafon yang tinggi membuat suara yang dihasilkan dihasilkan di dalam restoran ini pun terdengar berbeda dari biasanya. Suara bising direndam dengan menyebarkan suara melalu speaker.

"Akustik restoran memehang peranan penting dalam kejelasan bicara dan suara," tandas para desainer.


Sumber  : Dezeen


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita