100 Senin, 07 April 2014 | 08:49:01

Investasi Chan di Kawasan Universitas Harvard

Investasi Chan di Kawasan Universitas Harvard

Properti di sekitar kompleks universitas memang dinilai masih sangat menjanjikan untuk berinvestasi. Hal itu yang coba dibuktikan oleh pemilik perusahaan properti asal Hong Kong, Chan Bersaudara di kompleks Kampus Harvard, Massachusetts, Amerika Serikat. Miliarder Gerald L. Chan hanya membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk mengumpulkan setidaknya hampir separuh properti di kompleks Harvard Square.

Total uang yang sudah dikeluarkan Chan untuk pembelian properti di sekitar kompleks Kampus Harvard ini mencapai USD120 juta (Rp1,337 triliun).

“Saya pikir tidak ada pihak lain yang memiliki properti di sekitar Kampus Harvard sebanyak Chan,” kata Peter Bekarian, Executive Vice President JLL Boston.

Pembelian gedung apartemen pertama dilakukan oleh Chan melalui perusahaan bentukan bernama Morningside pada April 2012 senilai USD16 juta (Rp178,3 miliar). Dan pembelian terakhir terjadi pada Januari tahun ini, berupa kompleks bangunan senilai USD55,9 juta (Rp622,93 miliar).

“Saya memiliki strategi yang sama dengan para investor properti global lainnya. Temukan lokasi yang bagus, beli, rawat investasi kita, kumpulkan sewa dan pada akhirnya dapat mengembalikan modal kita. Dan Harvard Square memenuhi kriteria itu,” ungkap Gerald.

Bersama saudaranya, Ronald, Gerald yang juga merupakan lulusan Ilmu Radiologi Harvard pada 1975 ini, berada pada tampuk kepemimpinan Hang Lung Group, sebuah perusahaan real estat ternama di Hong Kong. Jumlah kekayaan Chan Bersaudara tercatat setidaknya tak kurang dari USD3 miliar (Rp33,43 triliun).

Akuisisi yang dilakukan oleh Chan Bersaudara di kawasan sekitar Kampus Harvard ini dinilai tidak mengancam lingkungan sekitar.

“Mereka (Chan Bersaudara) tahu bagaimana caranya berbisnis dan membina hubungan baik dengan warga sekitar. Jadi tidak ada yang merasa terancam,” ungkap Denise Jillson, Executive Director Harvard Square Business Association.

Im Suryani
Sumber : Rumah


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita