373 Sabtu, 05 April 2014 | 11:08:22

Lagi, Rumah dari Peti Kemas

Lagi, Rumah dari Peti Kemas

Saat ini, pemanfaatan peti kemas atau kontainer telah menjadi solusi model pemecahan masalah perumahan. Rumah kontainer memang identik dengan sesuatu yang kecil dan kompak. Namun rumah yang berada di Queensland, Australia ini menjawab keraguan akan rumah kontainer yang kecil dan kompak. Rumah yang dirancang oleh Todd Miller dari Zeliger Buile ini terdiri dari 31 peti kemas.

Dibutuhkan peti kemas untuk membuat rumah ini sehingga ada 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang belajar, ruang kantor, workshop bahkan ruang khusus gym. Dengan luasan total bangunan sekitar 6.000 m2, rumah ini tampak menarik seperti rumah-rumah pada umumnya.

Sepertinya sang arsitek rumah ini mencoba untuk menggebrak kesan monoton pada kontainer. Ia memadukan material besi dengan material kayu. Tampak hampir disetiap ruangan rumah ini dilapisi dengan penutup lantai parket. Sehingga tampilannya menjadi homey dan nyaman.

Jadi, rumah dari kaleng bekas ini nampaknya akan menjadi hunian masa depan. Selain unik, rumah kontainer ini bebas rayap loh. Menarik bukan?

 
Haryanto
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita