199 Sabtu, 05 April 2014 | 10:11:27

The Ark di Rusia

The Ark di Rusia

Khawatir dengan perubahan iklim dunia yang mengakibatkan meningkatnya air volume laut, perusahaan arsitektur asal Rusia Remistudio Rusia merancang sebuah hotel dengan konsep apung. Bentuk bangunan yang unik, yakni berbentuk lengkung,layaknya siput. Bangunan ini diberi nama The Ark.

Bangunan ini dapat mengapung di atas permukaan air. Dirancang dengan konsep bioclimatic, bangunan ini dirancang untuk negara-negara yang rawan bencana. Selain dapat mengapung, bangunan ini juga anti gempa. Bangunan menggunakan material prefabrikasi atau rakitan, sehingga dalam pembangunannya dapat berjalan dengan cepat. Tidak hanya itu, desain pintar bangunan yang diciptakan sang arsitek juga memungkinkan bangunan ini hemat energi.

The Ark memiliki semacam sistem untuk mengumpulkan energi matahari di bagian atasnya. Sinar matahari tersebut diserap dan dijadikan sebagai salah satu pasokan energi di dalam bangunan. Selain itu, disekeliling bangunan juga ditanam beragam tanaman hijau.

Struktur The Ark yang terbuat dari kayu dan kabel baja membuat bangunan terlihat sangat kuat. Dengan fasad yang terbuat dari bahan perak yang mengelilinginya, membuat bangunan ini tampak berkilau di atas air. Tidak hanya itu, perak yang digunakan juga berasal dari bahan yang didaur ulang, sehingga lebih hemat biaya dan lebih ringan dibandingkan kaca. (wdi)    

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita