128 Jum'at, 04 April 2014 | 11:11:50

Megahnya Hotel Cromlix Milik Andy Murray

Megahnya Hotel Cromlix Milik Andy Murray

Andy Murray, seorang atlet tenis yang tersohor, baru-baru ini meresmikan hotel barunya di Perthshire . Hotel ini terletak tiga mil dari Dunblane, kampung halaman Andy. Peluncuran hotel yang diberi nama Cromlix ini jauh dari kesan glamor. Alih-alih mengundang paparazi, Andy malah mengundang sejumlah anak dari sekolah lokal untuk mengikuti tur hotel. Mereka dibawa ke lapangan tenis, kebun serta mendapatkan pelajaran memasak dari Albert Roux.  

Awalnya Cromlix merupakan rumah bergaya Victoria yang dibangun pada tahun 1880 sebagai "pondok" untuk tuan tanah lokal dan dirubah menjadi sebuah hotel rumah pedesaan pada tahun 1981 , tempat dimana perayaan keluarga Andy diadakan . Saudara Andy, Jamie , menikah di kapel pribadi kecil , di daerah ini. Kemudian , tiba-tiba , tempat ini tertutup . Ketertarikan Andy muncul saat pamannya di Dunblane mengirimkannya surat, menanyakan apakah Andy tertarik membeli Cromlix.

" Ketika saya mendengar bahwa Cromlix untuk dijual , saya langsung mengambil kesempatan , " katanya .

" Masyarakat setempat yang sangat sedih ketika Cromlix ditutup dan banyak orang kehilangan pekerjaan mereka , jadi itu bukan keputusan yang sulit bagi saya untuk masuk dan membantu . " lanjutnya lagi

Murray bukanlah petenis pertama yang mencoba menjadi pengusaha . Mantan petenis dunia no 1, Juan Carlos Ferrero, membeli rumah dengan gaya abad ke-19 di  pegunungan Sierra Mariola, Spanyol dan mengubahnya menjadi Hotel Ferrero , pada tahun 2007 . Dan tahun lalu , Rafael Nadal menginvestasikan uangnya  dalam dua resort di pulau Cozumel , Meksiko .

Andy menunjuk Inverlochy Castle untuk membantunya mengelola hotel. Inverlochy Castle merupakan konsultan yang intergritasnya dalam menangani pengelolaan hotel tidak diragukan lagi.

Dibangun di atas lahan seluas 34 hektar, hotel ini benar-benar terpencil di hutan dan taman. satu-satunya petunjuk tentang Andy Murray adalah warna ungu dan hijau, warna Wimbledon, di lapangan parkir.

Untuk interior , Andy bekerja sama dengan Ian Smith untuk mempertahankan sejarah Cromlix. Ada sentuhan modern di setiap tempat. Sebagian besar mebel antik merupakan peninggalan pemilik sebelumnya.

Gedung utama masih memiliki nuansa tradisional Skotlandia , terlihat dari barang-barang antik , kain mewah dan panel kayu . Secara keseluruhan, hotel ini sukses mencitrakan kemapanan serta  kemewahan . Unsur-unsur baru yang mencolok seperti restoran dari kaca serta dapur terbuka teater terlihat melengkapi unsur klasik hotel ini.

Andy dan pacarnya , Kim Sears , terlibat dengan memilih nama dari 15 kamar , kesemuanya nama Skotlandia yang terkenal.

Sementara itu, Cromlix sudah dipesan untuk Piala Ryder , yang akan diselenggarakan di sana pada bulan September.

Sumber : Theguardian

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita