81 Jum'at, 04 April 2014 | 08:52:47

Waduh Boeing Akan Pangkas 300 Pekerjaan di Melbourne!

Waduh Boeing Akan Pangkas 300 Pekerjaan di Melbourne!

Perusahaan pesawat terbang Boeing akan memangkas hingga 300 pekerjaan dari pabriknya di Port Melbourne menjelang akhir tahun ini. Perusahaan itu menyatakan sudah mencapai tingkat produksi penuh dan tidak lagi membutuhkan semua staffnya. Dikatakan, sebagian besar yang di-PHK adalah tenaga kontrak tetap. Pabrik Boeing di Port Melbourne mempekerjakan 1300 orang.

Craig Kelly, Serikat Pekerja Perpabrikan  mengatakan, pengurangan itu tidak menandakan bahwa bisnis menurun.

Hari Rabu (2/4/2014) perusahaan minyak global BP mengatakan akan menutup sarana penyulingan Bulwer Island di Brisbane dan mem-PHK lebih dari 300 staff di tahun 2015.

Dan 180 orang akan kehilangan pekerjaan di pabrik rokok Philip Morris, setelah perusahaan itu mengumumkan akan memindahkan produksi ke Korea Selatan.

Brendan O'Connor dari pihak oposisi mendesak pemerintah Australia untuk fokus pada upaya mempertahankan pekerjaan tetap berada di Australia.

"Pemerintah perlu berpikir ulang tentang sektor manufaktur dan menciptakan kondisi agar pekerjaan manufaktur tetap bertahan di negara ini," katanya.

O'Connor menyatakan hilangnya banyak pekerjaan di maskapai penerbangan Qantas, akan membuat peluang bagi pekerja Boeing di Australia semakin kecil. (nwk/nwk)    

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita