108 Jum'at, 04 April 2014 | 08:26:21

Mungilnya Rumah Berukuran 1.2 Meter Persegi

Mungilnya Rumah Berukuran 1.2 Meter Persegi

Sebuah rumah terkecil di dunia dibangun di Arizona, Amerika Serikat (AS). Rumah ini dinobatkan menjadi rumah terkecil di dunia karena ukurannya tak kurang dari 1,2 meter per segi atau hanya muat untuk satu badan orang dewasa. Apa saja isi di didalamnya?

Rumah ini dibangun oleh arsitek yang bernama Randall Walker. Meski ukurannya super kecil, Randall menyebut bisa melakukan segala kegiatan di rumah ini. Di dalam rumah tersebut terdapat sebuah meja untuk menaruh laptop.

Disampingnya terdapat sebuah laci untuk menaruh kulkas mini dan makanan ringan. Sedangkan lemari lainnya digunakan sebagai tempat memgisi beberapa pakaian dan berkas-berkas milik Randall.

Tidak hanya itu, di dalam rumah ini juga terdapat sebuah wastafek lipat yang super kecil. Air pancuran mengalir dari langit-langit rumah yang berasal dari tangki belakang tempat mengumpulkan air hujan. Rumah ini juga dilengkapi dengan panel surya sebagai tenaga untuk menciptakan listrik dan komputer. Anehnya, rumah ini tidak memiliki lantai. Jadi Randall bisa 'membawa' rumah ini kemana-mana.

Randall menyebut ide pembuatan rumah ini berawal ketika dia membutuhkan tempat untuk ia menyelesaikan tesisnya. Setelah diusir dari apartemennya, ia mencari rumah yang berdekatan dengan kampusnya.

Namun ia tidak menemukan. Randall membangun rumah super kecil ini dengan modal USD200 atau Rp2,2 juta (kurs Rp11.315 per USD).

Material rumah ini pun berasal dari material bekas. Randall cukup pintar menyulap material ini menjadi sebuah rumah. Saat ini Randall tengah menyelesaikan gelar doktornya di Linguistic Anthropology.

Begitu lulus, ia akan segera membangun rumah yang lebih baik dan melunasi utangnya pada adiknya yang ia pinjam untuk membangun rumah super kecil ini. (wdi)

Sumber              : Okezone
Sumber Gambar : Inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita