137 Kamis, 27 Maret 2014 | 09:43:52

Ini Surganya Properti Mewah

Ini Surganya Properti Mewah

Kepulauan Karibia merupakan surganya properti mewah. Knight Frank mencatat penjualan rumah mewah di Karibia tercatat mengalami peningkatan yang signifikan tahun lalu. Melemahnya dolar Amerika Serikat (AS), telah memicu minat pembeli untuk memborong menggunakan mata uang euro. Pembeli terbanyak properti ini berasal dari Swedia, Prancis, dan Eropa Timur.

"Sepanjang November hingga April adalah puncak penjualan properti mewah di Karibia, seteleh sempat terpukul akibat krisis pada 2007 yang membuat harga properti di Karibia turun hingga 30 persen," ucap Christian de Meillac, Negosiator Senior Divisi Penjualan Internasional Estate Knight Frank,  Kamis (27/3/2014).

"Penjualan properti mewah mengalami peningkatan di Pulau Barbados dan British Virgin Islands (BVI)," tambahnya.

Karibia memang menjadi salah satu tujuan orang kaya dunia dalam investasi properti. Dekat dengan Pegunungan Alpen dan wisata ski menjadi salah satu daya tarik kepulauan ini.

Banyak orang kaya dunia yang memiliki properti mewah di pulau ini. Selain di Pulau Barbados dan BVI, kawasan lainnya yang menjadi favorit orang kaya dunia di Kepulauan Karibia adalah Antiguea, Tortola dan Savills.

Menurut catatan Knight Frank, penjualan properti mewah di Barbados dan BVI mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen tahun lalu. Harga rata-rata properti di Barbados adalah USD55 juta atau Rp628 miliar (kurs Rp11.434 per USD).

Dengan harga tersebut Anda bisa memiliki villa dengan kamar enam tidur seluas 2,56 hektar (ha). Tidak hanya itu, vila tersebut juga dilengkapi dengan biliar, kolam renang, dan lapangan tenis pribadi. (wdi)

Sumber : Okezone


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita