85 Rabu, 26 Maret 2014 | 10:11:18

Inilah City Life di Milan

Inilah City Life di Milan

Arsitek kenamaan dunia, Zaha Hadid merancang sebuah perkotaan modern di kawasan Fiera yang berada di pusat kota Milan. Arsitek yang juga mendesain stadion World Cup di Qatar ini menamakan konsepnya dengan nama City Life.

City Life merupakan kota mini metropolitan yang terintgrasi dengan konsep lingkungan. City Life menghadirkan bagaimana kehidupan perkotaan dapat berjalan selaras dengan lingkungan. Di dalam kota mini City Life ini nantinya akan dibangun sejumlah trotoar untuk  meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor, jalur sepeda, taman kota, museum dan beberapa insfrastruktur pendukung lainnya.

Nantinya pada kawasan City Life ini tidak diperbolehkan membangun perumahan bertingkat. Karena semua perumahan akan digabung di tiga menara pencakar langit rancangan Zaha hadid, Arata Isozaki dan Daniel Libeskind. Gedung ini nantinya diberi nama sesuai naman arsiteknya. Bentuknyapun sangat unik, salah satu gedungnya memiliki balkon yang melengkung sehingga menciptakan kesan mewah dan berkelas. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti museum, pusat perbelanjaan, bar, restoran, dan sebuah galeri untuk pameran. Tidak hanya itu, gedung ini juga dilengkapi dengan sarana olahraga, hiburan, dan acara fashion show tiap minggunya.

"Gedung yang saya dirikan bernama Hadid Residences. Bentuk balkonnya sengaja dibuat bergelombang dan melengkung, namun tidak terlalu mencolok. Kompleks apartemen ini tersedia dari yang berukuran biasa (dua kamar) hingga penthouse tingkat dua. Masing-masing memiliki teras yang luas dan tempat parkir bawah tanah,"ucap salah satu pengembang.

Ketika membangun City LIfe ini, Hadid sangat mementingkan lingkungan dan kenyamanan penghuninya. Itulah sebabnya sebagian besar apartemen di kawasan City Life ini menghadap ke pemandangan taman kota. Interiornyapun dirancang sesuai dengan kebutuhan penghuni. Setiap kamar miliki ukuran, desain, dan fasilitas yang berbeda-beda. Pembangunan City Life ini sudah dimulai sejak 2009, dan apartemen tahap pertamanya akan dijadwalkan rampung tahun ini. (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Interiorholic

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita