25 Rabu, 26 Maret 2014 | 10:07:10

Frank Gehry, Arsitek yang Bakal Kerjakan Desain Markas Baru Facebook

Frank Gehry, Arsitek yang Bakal Kerjakan Desain Markas Baru Facebook

Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg berencana membangun markas untuk jejaring sosial asuhannya. Menggaet arsitek kenamaan dunia, Frank Gehry, Mark markas tersebut rencananya akan dibangun di Palo Alto, California. Mark tidak meragukan lagi kemampuan arsitek kawakan ini. Frank memang tercatat sebagai salah satu arsitek yang paling berpengaruh di dunia. Sejumlah karyanya pun menjadi ikon, seperti Guggenheim di Bilbao, Spanyol. Baru-baru ini Gehry merilis maket yang berbentuk markas Facebook. Proyek ini rencananya akan dimulai tahun depan.

Frank Gehry menerapkan konsep hijau dalam pembangunan markas Facebook ini. Di mana gedung ini nantinya akan dikelilingi dengan sejumlah taman yang luas. Gedung ini dibangun di atas lahan seluas 45 ribu meter persegi, dengan luas keseluruhan 22 hektar (Ha), dengan tinggi sekitar 45 hingga 73 kaki. Nantinya, markas Facebook ini akan difasilitasi dengan beberapa kafe, barbeque, dan bangku kerja di bawah pohon yang berjejer rapi. Salah satu gedung dibangun untuk menampun lebih dari 10ribu pekerja Facebook.

Sebelumnya, Mark juga membangun markas Facebook yang berlokasi di di Menlo Park, San Fransisco. Mark juga membeli empat rumah sekaligus yang tak jauh dari kantor Facebooknya yaitu di Kawasan Park Cresent, Sillicon Valley. Keempat rumah yang terletak di Silicon Valley tersebut ditaksir mencapai USD30 juta atau sekira Rp328 miliar (kurs Rp10.900 per USD). (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita