195 Selasa, 25 Maret 2014 | 10:38:53

Rumah Anti-Tsunami Dibangun Oleh Mantan Karyawan Facebook

Rumah Anti-Tsunami Dibangun Oleh Mantan Karyawan Facebook

Bencana Tsunami yang melanda sejumlah negara di dunia mendapat perhatian serius dari salah seorang mantan karyawan Facebook. Chris Robinson, menghabiskan waktunya selama dua tahun dan delapan jam sehari untuk membangun sebuah rumah perlindungan yang berbentuk bola dari ganasnya bencana Tsunami yang menewaskan ribuan orang ini.

Asal mula ketertarikannya membuat rumah anti Tsunami ini saat ia bertemu dengan istrinya di Fukushima, Jepang. Meski tidak memiliki latar belakang di bidang konstruksi, Chris yang dahulunya merupakan mantan direktur seni Facebook dan Paypal ini membuat rumah anti Tsunami ini di halaman belakang rumahnya, Palo Alto.

Ia menonton berita-berita mengenai bencana Tsunami hampir setiap hari. Dari sana ia mempelajari bagaimana desain yang kuat dan tangguh yang mampu menahan derasnya gelombang Tsunami. Dengan dibantu oleh beberapa insinynur, ia berhasil membuat sketsa rumah bola tsunami ini yang dapat mengapung di air. Panjang rumah ini sekitar 22 kaki,dengan lebar 10 kaki dan tinggi 8,5 meter. Rumah ini tersusun atas potongan-potongan kayu lapis, sehingga dapat mengapung ditengah air laut.

Rumah ini juga dilengkapi dengan lampu dengan tenaga surya yang dihubungkan ke batrai dan sumber energi di kala situasi darurat. Rencanya proyek rumah ini dijadwalkan selesai pada Mei tahun ini dan dapat langsung diuji di laut Samudra Pasifik. (wdi)    

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Inhabitat


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita