262 Senin, 24 Maret 2014 | 09:21:18

Unik! Deretan Rumah Kubik

Unik! Deretan Rumah Kubik

Cubic house atau juga dapat disebut kubuswoningen muncul pada tahun 1970-an. Piet Blom merupakan salah satu dari banyak pengembang rumah bergaya unik ini, telah mengembangkan beberapa rumah-rumah kubik yang dibangun di Helmond. Kota Rotterdam memintanya untuk merancang perumahan di atas sebuah jembatan bagi pejalan kaki dan ia memutuskan untuk menggunakan ide rumah kubik.

Konsep di balik rumah-rumah ini adalah bahwa ia mencoba untuk membuat hutan oleh masing-masing kubus mewakili sebuah pohon abstrak, sehingga seluruh kota menjadi hutan, hutan rumah berbentuk kubus. Rumah-rumah kubik di Rotterdam ini, terletak di Overblaak Street, di samping stasiun kereta bawah tanah Blaak. Ada 38 kubus kecil dan dua yang disebut 'super-kubus', dan semuanya melekat satu sama lain.

Banyak orang yang penasaran ketika melewati daerah rumah kubik ini. Akhirnya salah satu pemilik memutuskan untuk membuka sebuah "kubus show", yang dilengkapi perlengkapan seperti halnya rumah biasa, dan menawarkan tur wisata bagi pengunjung yang penasaran. Dinding dan jendela rumah kubik ini memiliki kemiringan 54,7 derajat. Total luas adalah sekitar 100 meter persegi, tapi sekitar seperempat dari ruang tersebut tidak dapat digunakan karena dinding yang berada di bawah langit-langit miring.

Sumber : Rumahku


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita