53 Senin, 24 Maret 2014 | 09:09:48

Warga AS Tak Takut untuk Beli Rumah

Warga AS Tak Takut untuk Beli Rumah

Skandal gagal bayar KPR terbesar (subprime mortgage) di dunia yang terjadi di Amerika Serikat (AS) tak menyurutkan niat warganya untuk tetap memiliki rumah. Mayoritas warga AS tetap ingin memiliki rumah sendiri. Beberapa menyebutnya kebutuhan biologis, atau kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Keinginan memiliki rumah ini tidak dipengaruhi kondisi ekonomi negaranya, atau program lainnya yang ditawarkan pemerintah. Hal ini sama seperti 25 tahun lalu.

Padahal, AS pernah mencatatkan sejarah kelam KPR belum lama ini. Di mana jutaan rumah terpaksa harus disita, dan triliunan dolar aset berbentuk properti juga menghilang.

"Warga Amerika tetap ingin memiliki sendiri propertinya. Dan mereka sekarang ini membeli dengan lebih berhai-hati dan bertanggung jawab karena pengalaman masa lalu," jelas Shaun Donovan, Housing and Urban Development Secretary.

Sekira 70 persen dari responden dalam survei yang dilakukan Fannie Mae menyatakan, meraka akan membeli rumah jika mereka berniat pindah hunian.

"Perubahan aturan KPR menjadi semakin sulit atau menjadi semakin mudah, atau apa yang terjadi hari ini, tidak merubah aspirasi tersebut," jelas dia. (wdi)

Sumber : Okezone


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita