68 Kamis, 20 Maret 2014 | 09:42:26

Ini Dia, Ikon Baru Kota New York!

Ini Dia, Ikon Baru Kota New York!

Tampaknya New York akan semakin diramaikan dengan kehadiran gedung pencakar langit. Baru-baru ini, para arsitek asal New York yang tergabung dalam Handel Arsitek dan Hollwich Kushner (HWKN) akan menyelesaikan gedung pencakar langit setinggi 222 meter yang berlokasi di negara bagian New Jersey.

Gedung yang bernama Journal Squared terdiri atas tiga menara tinggi yang nantinya akan digunakan sebagai perumahan. Menara pertama dibangun setinggi 222 meter, menara kedua 193 meter, dan ketiga 175 meter dengan total unit 1840 apartemen. Masing-masing menara nantinya terintegrasi dengan stasiun kereta yang menghubungkan New York dengan Manhattan

Salah satu gedungnya akan dibuat setinggi 70 lantai. Lantai dasar gedung ini nantinya dilengkapi dengan sejumlah restoran dan sejumlah ruang ritel.

"Journal Square menawarkan sebuah konsep komunitas kaum urban baru, bukan hanya untuk orang-orang yang akan tinggal disini, tetapi untuk masyarakat yang tinggal di kota ini. Tidak hanya itu, kami juga ingin gedung ini menjadi ikon baru kota New York yang bisa dilihat dari langit Manhattan," kata Matthias Hollwich, Kepala Arsitek HWKN.

Proyek konstruksi ini didanai oleh pengembang properti yang bernama KRE Grup. Journal Squared merupakan tonggak sejarah dalam pembangunan di New Jersey. Gedung ini juga didesain seefisien mungkin untuk memudahkan penggunanya. Beberapa insfrastruktur dibuat seperti jalan, stasiun, parkir, dan ballroom tempat untuk menonton film bagi penghuni dan masyarakat. Mulai dibangun pada Januari 2014, gedung ini dijadwalkan dapat rampung pada akhir 2016. (wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita