571 Rabu, 19 Maret 2014 | 11:48:00

Quiet Treehouse, Rumah Pohon Unik Anti-Bising

Quiet Treehouse, Rumah Pohon Unik Anti-Bising

Lingkungan rumah yang bising tak hanya mengganggu, tetapi juga berbahaya untuk kesehatan. Untuk menciptakan hunian yang aman dari kebisingan, firma arsitektur asal Inggris, Blue Forest, merancang Quiet Treehouse, rumah pohon pertama yang anti-bising. Rumah pohon ini didesain dengan struktur kayu yang mempesona dengan rekaya akustik. Hunian yang menyerupai kepompong ini tercipta berkat kerjasama dengan John Lewis dan yayasan nirlaba Inggris, Quiet Mark. 

Quiet Treehouse akan disumbangkan kepada The Chestnut Tree House Children's Hospice di West Sussex, Inggris.

Terinspirasi bentuk semak belukar, rumah pohon ini berdiri di atas tiga struktur kaki bersirip. Rekayasa akustik dan sound engineering di dalamnya mampu melindungi anak-anak dan keluarga dari kebisingan yang berlebihan.

Saat merancang rumah pohon ini, para desainer ini juga diharuskan membuat rumah yang dapat dibongkar dengan mudah, tetapi juga cukup kuat untuk dibangun kembali untuk digunakan secara permanen.

Bahan material rumah pohon ini merupakan hasil sumbangan produsen bermerek, seperti Kebony, Acoustiblok, dan Rockwool. The Quiet Treehouse diresmikan Jumat (14/3) lalu dalam acara Ideal Home Show di Earls Court, London dan akan dipamerkan hingga akhir Maret.

Anto Erawan
Sumber               : Rumah
Sumber Gambar   : Inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita