82 Rabu, 19 Maret 2014 | 11:44:54

Aji Mumpung, Pengelola Hotel di Brazil Naikkan Tarif

Aji Mumpung, Pengelola Hotel di Brazil Naikkan Tarif

Momentum menjadi tuan rumah Piala Dunia memang tak datang setiap tahun, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Agaknya prinsip ini yang digunakan oleh kebanyakan pengelola hotel di Brazil yang aji mumpung memanfaatkan kesempatan dengan menaikkan tarif menginap, bahkan hingga mencapai 200% lebih. Tarif hotel di kawasan Copacabana jika dipesan sekarang untuk tanggal 12 Juni sampai 13 Juli sebesar BRL1.544 atau Rp7,4 juta per malam. Angka itu tercatat mengalami kenaikan sebesar 229%. Sementara itu, tarif hotel rata-rata di daerah Rio de Janeiro naik sekitar 100% menjadi BRL1.077 atau setara Rp5,18 juta.

Kenaikan tarif ini sebenarnya sudah melanggar pejanjian antara pemerintahan setempat dengan pihak pengusaha pengelola hotel. Menurut perjanjian yang ditetapkan pada awal Januari 2014 ini, kenaikan tarif hotel yang disetujui adalah tidak jauh berbeda dengan tarif yang berlaku saat diselenggarakannya karnaval di Brazil, yaitu tidak lebih dari BRL1.000

Meski demikian, agaknya naluri pengusaha memang tak dapat dibendung. Mereka tak ingin kehilangan kesempatan menikmati ceruk pasar yang terbuka lebar. Pasalnya, wisatawan yang datang saat gelaran pesta akbar sepak bola sejagad itu diprediksi mencapai 600.000 orang.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita