64 Rabu, 19 Maret 2014 | 10:48:12

Unik!Rumah Berbentuk Kubus

Unik!Rumah Berbentuk Kubus

Mantan pramugara, Steve Areen sangat beruntung. Setelah berkesempatan melihat tempat-tempat eksotis di seluruh dunia karena pekerjaannya, kini dia pun bisa bersantai di salah satu tempat eksotis yang pernah dia kunjungi. Areen membangun rumah impiannya di Thailand. Adanya celah dalam hukum pertanahan Thailand, membuat pria ini bisa membangun rumah peristirahatan di area milik rekannya tanpa izin khusus. Areen pun membangun dengan harga sangat masuk akal, yaitu hanya 9.000 dollar AS atau setara Rp 101,7 juta untuk rumah seluas 46,4 meter persegi.

Rekan Areen tersebut bernama Hajjar Gibran. Bersama istrinya, Gibran menawarkan sebidang tanah di perkebunan mangganya untuk Areen. Ide desain Gibran berpadu dengan ide-ide Areen, juga dibantu dengan kemampuan pertukangan menantu Gibran, Tao. Akhirnya, hunian unik ini pun menjadi kenyataan.

Rumah tersebut tidak hanya unik dengan warna oranye mencoloknya. Rumah yang dilengkapi dengan pemanas air dan listrik ini memiliki sistem pendingin udara sederhana. Celah di atas kubah rumah memuat rumah tetap sejuk saat cuaca panas.

Tidak hanya rumah utama. Sekeliling area rumah juga tampak menarik. Dia membuat kolam kecil yang menambahkan ketenangan di rumah peristirahatan tersebut.

Areen telah berhasil membangun rumah dengan blok-blok semen dan batu bata dari tanah liat. Keberhasilan ini membuatnya ingin membangun kembali rumah serupa di Oregon, Amerika Serikat.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dailymail, Inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita