143 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:35:17

Perusahaan Properti China Berjaya di Amerika

Perusahaan Properti China Berjaya di Amerika

Investor China kian menguasai pasar real estat Amerika Serikat. Bahkan baru-baru ini, investor asal China yang bernama Cindat mengakuisisi sebuah gedung perkantoran 65 lantai di Chicago, AS. Nilai akuisisi gedung perkantoran ini diperkirakan mencapai USD304 juta atau Rp3,4 triliun (kurs Rp11.355 per USD). Cindat Capital Management merupakan perusahaan asal China yang berbasis di Chicago. Perusahaan ini membeli gedung perkantoran yang berlokasi di sebelah selatan Wacker Diver 311. Investor China membeli gedung perkantoran ini karena menganggap gedung ini sangat strategis sebagai "pintu gerbang" kota Chicago.

Laporan terbaru dari Konsultan Properti Jones Lang LaSalle (JLL) investasi real estat China ke luar negeri melesat ke angka 124 persen dengan nilai USD7,6 miliar. Investasi yang disasar oleh para investor China adalah daeragh perkotaan yang merupakan pusat yang menarik.

Cindat merupakan perusahaan properti asal China yang pertama yang mengakuisisi sejumlah perusahaan di kota-kota di Amerika, seperti New York, Los Angeles, dan San Fransisco. Sebelumnya, Cinda juga pernah mengakuisisi perusahaan real estat Hines dan RFR, yaitu perumahan mewah 61 lantai di Manhattan. investor asal China lainnya juga pernah mengakuisisi pusat perbelanjaan yang bernama One Chase Manhattan Plaza oleh Konglomerat China, Fosun.

Dengan mengumumkan investasi keduanya di AS, Cinda bergabung dengan klub elit investor China dan masuk kedalam Greenland Grup Shanghai, yang memiliki miliaran proyek pembangunan di New York dan Los Angeles.  (wdi)

Sumber              : Okezone
Sumber Gambar : Forbes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita