90 Senin, 17 Maret 2014 | 09:27:20

London Dilanda Tren Properti Khusus Mahasiswa

London Dilanda Tren Properti Khusus Mahasiswa

Sama seperti Jakarta, London kini tengah diramaikan tren pengembangan properti yang menyasar segmen pelajar dan mahasiswa. Fenomena tersebut hadir seiring dengan proyek regenerasi King Cross di ibukota Inggris ini. Terlebih, pemerintah kota telah menghabiskan dana senilai 2,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 47,4 triliun guna menambah dan memperbaiki infrastruktur transportasi. Sehingga properti yang dikembangkan di kawasan-kawasan kampus menjadi lebih terpadu.

Pengembang yang jeli memanfaatkan tren pasar tersebut adalah Argent. Mereka mengembangkan lahan seluas 27,11 hektar untuk dijadikan sebagai properti multifungsi. Separuh area sudah terbangun, sebagian lagi masih dalam proses konstruksi.

Jika seluruhnya rampung, King Cross secara resmi akan dipadati sebanyak 50 gedung komersial baru yang dilengkapi dengan 20 akses masuk dan 10 fasilitas publik serta 2.000 unit apartemen.

Pasokan properti sebanyak itu, dimaksudkan untuk merespon kebutuhan sekitar 30.000 warga London yang bekerja dan belajar di King Cross setiap hari. Selain itu, juga menjawab permintaan yang berasal dari ekspansi bisnis perusahaan multinasional yakni Louis Vuitton, Google, BNP Paribas, dan Camden Council. Perusahaan-perusahaan ini akan membuka kantornya tahun 2014.

Direktur Argent, Robert Evans, mengatakan, sangat menyenangkan menyulap semua elemen di kawasan King Cross menjadi pengembangan terintegrasi dan sesuai jadwal.

"Memang agak menakutkan, tapi sangat menarik. Ini merupakan proyek terbesar dan sangat berarti dalam hidup kami," ujarnya.

Sementara itu, perguruan tinggi bergengsi Central Saint Martin, telah menyambut 5.000 siswa baru. Gedung Plimsol dijadikan sebagai tempat bagi kegiatan akademik, pembibitan, dan sekolah khusus Frank Barnes School untuk anak tuna rungu.

Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Guardian, Cityam

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita