316 Selasa, 18 Maret 2014 | 09:38:51

Bedeng Modern Nan Cantik, Bebas Kumuh!

Bedeng Modern Nan Cantik, Bebas Kumuh!

Pernahkah Anda memperhatikan bedeng-bedeng yang ada di situs konstruksi gedung atau renovasi rumah? Rupanya, dengan sedikit kreatifitas, rumah-rumah sementara untuk para tukang itu bisa terlihat lebih menarik, tidak kumuh, dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat tinggal.

Cerita berawal ketika owner atau pemilik trailer Kris dan Griet membeli trailer konstruksi tersebut seharga 15 Euro (sekitar Rp238.131). Bersama dengan firma arsitektur asal Gent, Karel Verstraeten, mereka mengubah gerbong tersebut menjadi rumah mungil.

Gerbong ini tidak harus digunakan sebagai tempat tinggal sehari-hari. Kris dan Griet sudah membuka kesempatan untuk menyediakan solusi struktur independen yang bisa digunakan untuk belajar, beristirahat, bahkan volume tambahan ketika mengadakan pesta.

Struktur asli trailer ini sudah diubah dan diganti dengan material baru. Bagian luarnya dilapisi kembali dengan kayu ek. Hanya bagian jendela tidak dilapisi dengan kayu ek.

Bagian jendela pun tampak unik dengan menggunakan kaca cembung. Sementara itu, bagian dalamnya dilapisi dengan tripleks. Permukaan tripleks dilengkapi dengan garis-garis penyangga yang bisa dimanfaatkan untuk menahan meja atau rak sesuai kebutuhan.

Garis-garis penyangga tersebut membuat pengguna trailer ini bisa mengatur interior sesuai keinginan mereka. Penggunanya bisa memasang meja tepat di depan jendela atau membagi ruang menjadi dua, yaitu tempat bekerja dan meja, serta area lesehan.


Editor                : Latief
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita