111 Rabu, 12 Maret 2014 | 10:20:18

Gedung yang Penuh Cabang Layaknya Pohon

Gedung yang Penuh Cabang Layaknya Pohon

Sebuah gedung pencakar langit dibangun di tengah-tengah pusat kota bersejarah Pelabuhan Marianne, Prancis. Uniknya, gedung ini dirancang memiliki cabang-cabang layaknya pohon. Sesuai dengan nama gedungnya "Arbre Blanc" atau yang berarti Pohon Putih, cabang gedung ini didesain sebagai balkon. Gedung ini merupakan sebuah proyek mixed use mencakup perumahan, restoran, galeri seni, kantor, bar, dan publik area. Menurut sang arsitek, desain gedung ini terpengaruh oleh desain dari negara Jepang dan Mediterania.

Gedung ini seolah-olah ditanamn dan tumbuh dari tanah layaknya pohon. Dibangun dengan konsep ramah lingkungan, kurva fasad yang ada pada bangunan membuat penghuni gedung dapat melihat pemandangan kota. Balkon yang dibuat seperti cabang pohon membantu untuk menyerap sinar matahari agar mengurangi pemakaian energi dan emisi karbon.

Tidak hanya itu, gedung ini dibangun dengan arah hadap yang berbeda-beda. Jadi memungkinkan penghuni dapat memilih arah hadap rumah sesuai gaya hidup mereka. Gedung ini berdiri di pinggir Sungai Lez dan jalan tol. Pembangunan Arbre Blanc ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada Juli 2015, dan selesai pada Desember 2017. (wdi)

Sumber              : Okezone
Sumber Gambar : Inhabitat






📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita