188 Selasa, 11 Maret 2014 | 09:41:27

Pembeli Apartemen Mahal Ini Mayoritas Orang Indonesia

Pembeli Apartemen Mahal Ini Mayoritas Orang Indonesia

Properti memang selalu jadi incaran untuk orang berinvestasi. Walaupun harganya semakin mahal, orang pasti akan tetap berburu properti. Minat orang Indonesia dan Malaysia membeli properti di Singapura sangat tinggi. Contohnya apartemen mewah Marina Bay Suites yang dibanderol dengan harga mulai dari SGD 7,32 juta atau sekitar Rp 65 miliar untuk tipe 3 kamar tidur. Walaupun harga yang ditawarkan sangat fantastis, orang Indonesia menjadi pembeli kedua terbesar setelah Malaysia.

“Marina Bay Suites dipasarkan pertama kali tahun 2010 dangan 221 unit seharga mulai dari SGD 3 juta untuk 3 kamar tidur dan SGD 5,9 juta untuk 4 kamar tidur. Saat ini harganya naik 30% menjadi SGD 7,32 juta hingga SGD 8,25 juta,” Kata Thomas Tan, Direktur Marketing Marina Bay Suites dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, (10/4).

"Marina Bay Suites memiliki 66 lantai yang terdiri dari 221 unit dengan tiga hingga empat kamar tidur. Dari total unit yang tersedia, 218 apartemen memiliki tiga hingga empat kamar tidur dengan luas 1,600 sampai 2,700 kaki persegi," tambahnya lagi.
 
Thomas mengatakan, untuk apartemen dengan tiga kamar tidur tersedia sebanyak 108 unit sedangkan empat kamar tidur tersedia sebanyak 110 unit apartemen.
 
"Pembangunan tersebut sudah termasuk penthouse satu lantai dan Penthouse dua lantai (dupleks) yang masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi," ujarnya.

Kendati mahal harganya, kata Thomas, kemudahan akses transportasi yang dimiliki Singapura  membuat penjualan apartemen laris manis. Bahkan orang Indonesia dan Malaysia ikut berburu.

“Indonesia adalah pembeli kedua terbesar properti kami setelah negara Malaysia, jumlahnya sekitar 30%. Tidak berbeda jauh dengan Malaysia juga dengan sekitar 30%, kemudian ada Australia dan Myanmar," kata Thomas.

Thomas menambahkan, dari total 221 unit apartemen mewah yang terjual di Marina Bay Suite, saat ini hanya tersisa 17 unit.

Sumber : Rumah123, Rumahku






📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita