136 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:53:02

Alami Aksi Menegangkan di Sherlock Holmes Theme Park

Alami Aksi Menegangkan di Sherlock Holmes Theme Park

Inspirasi taman hiburan (theme park) bisa datang dari mana saja, termasuk karakter dalam cerita fiksi. Taman bertema terbaru yang akan dikembangkan dalam waktu dekat ini, mengambil latar kehidupan detektif fiksi beken asal Inggris, Sherlock Holmes.

Sherlock Holmes Theme Park, demikian nama taman tersebut, menempati sebuah kawasan di Portsmouth. Kawasan ini merupakan tempat sang penulis, yakni Sir Arthur Conan Doyle, menciptakan tokoh Sherlock Holmes pada 1887.

Nilai proyek diperkirakan sebesar 40 juta dollar AS atau setara Rp 462,4 miliar. Taman ini menampilkan wahana dan karakter utama Sherlock Holmes dalam bentuk hologram saat memecahkan misteri sebuah tindak kejahatan. Pengunjung bisa mengalami sendiri sejumlah adegan mendebarkan dan menegangkan dalam cerita fiksi ini, di antaranya The Hound of The Baskervilles.

Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan cerita-cerital orisinal yang diterbitkan pada akhir abad ke-19 dan melihat secara langsung penggunaan nalar dan logika sang detektif dalam menguak teka teki kriminalitas bersama mitra setianya, Dr John Watson. Nama terakhir ini merupakan agen spesial Scotland Yard.

Cerita asli tersebut belum pernah dipublikasikan di media mana pun. Sementara cerita dan karakter yang beredar selama ini, telah mengalami banyak transformasi, termasuk versi panggung, layar lebar, radio dan televisi.

"Kami membangun taman istimewa. Menawarkan pengalaman kelas dunia Sherlock Holmes. Taman interaktif ini akan menjadi wahana yang sangat berkualitas. Bisa memperkaya pengetahuan dan pengalaman pengunjung," ujar Steve Pitt, wakil Kemitraan Budaya Portsmouth.

Koleksi dan cerita orisinal Conan Doyle berikut poster dan properti film serta serial televisi Sherlock Holmes, menghiasi seluruh taman. Termasuk dua inkarnasi tokohnya yakni Robert Downey Jr yang berperan di layar lebar dan Benedict Cumberbatch di layar gelas sebagai Sherlock Holmes modern.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita