210 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:19:29

Lantai Satu Menara Eiffel Direnovasi

Lantai Satu Menara Eiffel Direnovasi

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, lantai satu Menara Eiffel kembali direnovasi setelah 30 tahun. Lantai satu Menara Eiffel saat ini tengah direnovasi.  Bangunan yang masih dalam tahap pembangunan ini akan disulap jadi ruang publik yang spektakuler dan atraktif. Menurut rencana, bangunan ini nantinya akan berada pada ketinggian 57 meter dari kota Paris .

Sejak transformasi pertama 30 tahun lalu, menara yang dikenal dengan keromantisannya ini menarik lebih banyak pengunjung. Terhitung, jumlahnya lebih banyak dari pertama menara ini dibangun.

Renovasi lantai pertama Menara Eiffel ini termasuk, dua gedung serbaguna, paviliun untuk para pengunjung, dan tempat yang terpenting, yaitu restoran dan toko cinderamata. Tak ketinggalan membangun baru museographic yang menghibur dan mendidik.

Pengelola Menara Eiffel mengaku, tujuan utama dari pembangunan ini untuk mengembangkan aksesbilitas dan mengurangi carbon footprint . Sekarang ini para pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengunjungi ataupun mengakses lantai satu.

Bangunan baru ini nantinya akan berstandar teknologi tinggi seperti, pemanas dari energi solar, energi angin, hydraulic energy , penggunaan air hujan, dan aplikasi lampu LED. Berbagai teknik akan dilakukan untuk membantu meningkatkan kinerja energi menara.

Untuk informasi, Moatti-Rivière adalah arsitek proyek renovasi ini. Ia mendesain semua bangunan diagonal dan transparan, namun tetap mempertahankan nilai sejarah dari monumen kebanggaan warga Perancis  ini. Paviliun yang akan dibangun nantinya terinspirasi dari pilar-pilar karya Gustave Eiffel. Sedangkan lantainya didesain seperti jalanan di Paris.

Dengan demikian, renovasi Menara Eiffel  diharapkan menjadi proyek  pariwisata yang menarik dan menyenangkan. Nantinya diharapkan para pengunjung mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih, tak hanya tentang Menara Eiffel  namun juga tentang Paris hanya dengan mengunjungi lantai satu menara ini.


Sumber               : Ideaonline
Sumber Gambar : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita