166 Kamis, 06 Maret 2014 | 10:41:22

Laboratorio Espresso, Olah Kayu Bekas

Laboratorio Espresso, Olah Kayu Bekas

Laboratorio Espresso adalah sebuah kafe kecil di pinggir jalan Milan , tepatnya di kawasan Glasglow. Kesengajaan untuk menampilkan desain kafe yang simple namun kuat, seperti lapisan kayu yang ditempatkan di plafon. Paduan beton, batu bata dan particle board  yang diaplikasikan, seolah menjadi backdrop seluruh aktivitas yang terjadi di dalam ruangan.

Pada saat pembangunan Laboratorio Espresso  , anggaran yang dikeluarkan sangat dibatasi. Hal tersebut menuntut arsitek untuk membuat sebuah inovasi dengan harga bahan material dan detail yang lebih murah. Namun sang kontraktor,  Young Wilson & Cunningham tak habis akal, ia menggunakan kembali papan kayu dari Steven Holl Architects, Glasgow School of Art.

Sebelumnya, kayu dari Glasglow School of Art ini digunakan saat pengecoran saja. Biasanya, lapisan bangunan ini tak terlihat dan dibuang setelah digunakan. Namun, di kafe ini tekstur dari kayu itu di-display dengan jelas. Sedangkan untuk lantainya, Laboratorio Espresso  ini menggunakan batu bata. Penataannya sukses membuat lantai jadi terlihat rustik, namun sempurna melengkapi desain kafe yang hangat.

Sumber : Ideaonline


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita