105 Rabu, 05 Maret 2014 | 13:42:44

Rumah Pemenang Oscar, Serba Hangat dan Terbuka

Rumah Pemenang Oscar, Serba Hangat dan Terbuka

Setiap rumah, lazimnya, bercerita mengenai lingkungan dan penghuninya. Sebuah rumah di Los Cabos, ujung selatan Meksiko, berikut ini rupanya tidak hanya mampu bercerita mengenai dua hal tersebut, tetapi juga bisa menginspirasi siapa pun yang melihatnya.

Rumah yang dimaksud adalah milik aktor kawakan Hollywood, George Clooney. Pria ini baru saja merayakan kemenangan filmnya dalam perhelatan akbar Academy Awards.

Clooney bertetangga dengan Cindy Crawford dan suaminya, Rande Gerber. Secara bersama-sama, mereka tinggal di rumah yang menyambung bernama Casamigos atau Rumah Para Sahabat.

"Kami sudah berteman selama 20 tahun. Jauh sebelum rumah-rumah ini dibangun, kami berwisata ke Baja bersama, tinggal di hotel-hotel berbeda, dan minum tequila," ujar Gerber.

Clooney dan sepasang suami istri yang juga sahabatnya tersebut kemudian mendekati arsitek terkenal Meksiko, mendiang Ricardo Legorreta. Legoretta—meninggal pada Desember 2011, dua tahun setelah proyek rumah ini rampung—terkenal karena pembuatan volume geometris serta gemar bermain bersama cahaya dan bayangan untuk mempercantik rumah.

Setiap struktur, baik bagian milik keluarga Gerber maupun Clooney, bisa diakses setelah melalui gang panjang yang mengalir dengan elegan ke lapangan utama di pusat struktur. Dari sana, para penghuni bisa melanjutkan "perjalanan" menuju beberapa area duduk, ruang makan, dapur terbuka, dan bar.

Konsepnya yang terbuka benar-benar membuat penghuninya, terutama Clooney, menikmati angin sepoi-sepoi di tempat peristirahatannya. Terlebih, tempat tinggal para megabintang di Meksiko tersebut berada di tepi pantai. Keberadaan kolam renang dan penggunaan beton ekspos serta plafon kayu menambah nyaman dan keunikan tempat peristirahatan tersebut.

"Menggunakan kayu adalah sesuatu yang kami dorong," ujar Crawford. "Ini bukan material yang sangat identik dengan Legoretta, tetapi kami ingin kehangatannya."

Berbeda dari Crawford, "kehangatan" yang dimaksud Clooney ternyata tak sama. "Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada berada di rumah besar sendirian. Anda ingin mengisinya dengan teman dan keluarga karena itulah yang membuatnya menjadi rumah," ujar Clooney.

Anda bisa lihat sendiri, penggunaan kelompok warna yang sederhana dan "hangat" tidak tampak membosankan karena alam di sekeliling rumah ini. Hijaunya tanaman dan terangnya sinar matahari sungguh sempurna.

"Saya ingin sesuatu yang dapat menyatu. Sesuatu yang luar biasa, mampu terasa harmonis dengan lokasinya," ujar Clooney.

Editor                 : Hilda B Alexander
Sumber               : Kompas
Sumber Gambar : Domaine


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita