358 Selasa, 04 Maret 2014 | 09:19:43

Hawai, Kota Termahal di Amerika

Hawai, Kota Termahal di Amerika

Hawai mendapat predikat sebagai kota termahal di Amerika Serikat (AS). Menurut catatan dari National Association of Homebuilders pada kuartal-IV 2013, harga perumahan di Hawai berada di kisaran USD430 ribu atau Rp4,9 miliar (kurs Rp11.575 per USD). Tingginya harga perumahan di Honolulu Hawai diikuti oleh tingginya biaya hidup di sana. Pulau yang berjarak 2.400 mil dari Amerika ini dianggap merupakan bukan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal.

"Harga barang-barang di Honolulu jauh lebih mahal dari harga yang ditetapkan pemerintah. Apalagi biaya utilitas, penduduk Honolulu membayar dua kali lebih mahal dari harga nasional. Tidak hanya itu hampir 80 persen makanan di Honolulu diimpor dari daratan, termasuk minyak," kata Kepala Ekonom Departemen Negara, Bisnis, Ekonomi dan Pariwisata, Eugene Tian, Senin (3/3/2014).

Ditetapkannya Honolulu, Hawai sebagai kota paling mahal oleh Opportunity Index Perumahan (HOI) di Amerika berdasarkan beberapa poin. Pertama yaitu keterjangkauan harga perumahan. Kedua, biaya utilitas seperti harga gas, transportasi, pengobatan, dan sejumlah pengerluaran tertinggi dibanding harga rata-rata nasional. (wdi)

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : Forbes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita